Bekam Panggilan Bandung

Bekam atau hijamah merupakan salah satu warisan pengobatan yang sudah ada di masa Rasulullah Muhammad Shalallahu 'alaihi wassalam dan menjadi salah satu pengobatan yang disarankan oleh beliau sebagai salah satu ikhtiar terhindar dari penyakit, maka bisa dikatakan bekam merupakan living sunah untuk hidup sehat

 





 









































https://pusatinformasiterkini.com
WEBSITE




 Panggilan Cibaduyut Kidul Pijat Panggilan Cibaduyut Wetan Pijat Panggilan KECAMATAN BANDUNG KULON Pijat Panggilan Cijerah Pijat Panggilan Cibuntu Pijat Panggilan Warung Muncang Pijat Panggilan Caringin Pijat Panggilan Cigondewah Kaler Pijat Panggilan Gempol Sari Pijat Panggilan Cigondewah Rahayu Pijat Panggilan Cigondewah Kidul Pijat Panggilan KECAMATAN ANTAPANI Pijat Panggilan Antapani Wetan Pijat Panggilan Antapani Tengah Pijat Panggilan Antapani Kulon Pijat Panggilan Antapani Kidul Pijat Panggilan KECAMATAN ARACAMANIK Pijat Panggilan Sukamiskin Pijat Panggilan Cisaranten Bina Harapan Pijat Panggilan Cisaranten Kulon Pijat Panggilan Cisaranten Endah Pijat Panggilan KECAMATAN UJUNGBERUNG Pijat Panggilan Pasir Endah Pijat Panggilan Cigending Pijat Panggilan Pasir Wangi Pijat Panggilan Pasir Jati Pijat Panggilan Pasanggrahan Pijat Panggilan KECAMATAN CIBIRU Pijat Panggilan Cipadung Pijat Panggilan Pasir Biru Pijat Panggilan Cisurupan Pijat Panggilan Palasari Pijat Panggilan KECAMATAN RANCASARI Pijat Panggilan Cipamokolan Pijat Panggilan Manjahlega Pijat Panggilan Derwati Pijat Panggilan Mekar Jaya Pijat Panggilan KECAMATAN BUAH BATU Pijat Panggilan Sekejati Pijat Panggilan Margasari Pijat Panggilan Cijawura Pijat Panggilan Jatisari Pijat Panggilan KECAMATAN BANDUNG KIDUL Pijat Panggilan Kelurahan Batununggal Pijat Panggilan Wates Pijat Panggilan Mengger Pijat Panggilan Kujangsari Pijat Panggilan KECAMATAN PANYILEUKAN Pijat Panggilan Cipadung Kulon Pijat Panggilan Cipadung Wetan Pijat Panggilan Cipadung Kidul Pijat Panggilan Mekar Mulya Pijat Panggilan KECAMATAN CINAMBO Pijat Panggilan Cisaranten Wetan Pijat Panggilan Pakemitan Pijat Panggilan Sukamulya Pijat Panggilan Babakan Penghulu Pijat Panggilan KECAMATAN MANDALA JATI, Pijat Panggilan Jati Handap Pijat Panggilan Karang Pamulang Pijat Panggilan Sindang Jaya Pijat Panggilan Pasir Impun Pijat Panggilan KECAMATAN GEDE BAGE Pijat Panggilan Ranca Bolang Pijat Panggilan Cisaranten Kidul Pijat Panggilan Cimincrang Pijat Panggilan RancanumpangBekam Panggilan Ujungberung

Bekam Panggilan Ujungberung Bandung
Bekam Panggilan Ujungberung Bandung
Bekam Panggilan Ujungberung Bandung
Jasa Pijat Gurah Bekam Panggilan Ujungberung Bandung
Jasa Pijat Gurah Bekam Panggilan Ujungberung Bandung
Jasa Pijat Gurah Bekam Panggilan Ujungberung Bandung
Jasa Pijat Gurah Bekam Panggilan Ujungberung Bandung
Jasa Pijat Gurah Bekam Panggilan Ujungberung Bandung
Jasa Pijat Gurah Bekam Panggilan Ujungberung Bandung

 

M



























































Hadits Tentang Perintah untuk Berobat

Terdapat perintah untuk berobat dalam Islam. Dikutip dari buku Fiqh Sunnah karya Sayyid Sabiq, berikut beberapa hadits yang memerintahkan orang sakit untuk berobat:


Sakit datangnya dari Allah SWT

Rasulullah SAW bersabda, "Berobatlah kalian, sesungguhnya Allah tidak menurunkan penyakit kecuali Allah juga menurunkan obatnya, kecuali satu yaitu pikun". (HR Abu Daud dan Tirmidzi)


Setiap penyakit ada obatnya

Rasulullah SAW bersabda, "Sesungguhnya Allah tidak menurunkan penyakit, kecuali Dia juga menurunkan obat atasnya. Untuk itu, berobatlah kalian." (HR Nasai, Ibnu Majah, dan Hakim)


Kesembuhan dari Allah SWT

Rasulullah SAW bersabda, "Setiap penyakit (pasti) ada obatnya. Dan apabila obat mengenai penyakit, maka penyakit itu akan sembuh dengan izin Allah." (HR Muslim)


Terapi Pengobatan yang Disunnahkan

Dirangkum dari sumber sebelumnya dan buku Kitab Pedoman Pengobatan Nabi karya Agus Rahmadi dan M. Biomed, berikut dua terapi pengobatan yang disunnahkan dalam Islam,


1. Pengobatan dengan ruqyah dan doa

Islam memperbolehkan terapi pengobatan dengan cara ruqyah dan membacakan doa-doa selama doa yang dibacanya masuk dalam kategori dzikir kepada Allah SWT dan lafalnya dapat dipahami. Jika lafalnya tidak mudah dipahami, maka dikhawatirkan akan menjerumus pada kemusyrikan.


Auf bin Malik meriwayatkan, "Pada masa jahiliah, kami melakukan pengobatan dengan cara ruqyah, kemudian kami bertanya kepada Rasulullah, 'Wahai Rasulullah, bagaimana pendapatmu tentang hal ini?' Rasulullah lalu bersabda, 'Tampakkanlah kepadaku sistem ruqyah kalian. Tidak apa-apa melakukan pengobatan dengan ruqyah selagi di dalamnya tidak mengandung unsur kemusyrikan.'." (HR Muslim dan Abu Daud)


Rabi' berkata, "Aku pernah bertanya kepada Syafi'i tentang ruqyah. Lantas ia menjawab, "Tidak mengapa kamu melakukan ruqyah dengan kitabullah (bacaan dalam Al-Qur'an) dan dzikir kepada Allah yang kamu ketahui."


Ia bertanya lagi, "Apakah ahlul kitab boleh melakukan ruqyah kepada orang Islam. Syafi'i menjawab, "Boleh, jika ruqyah yang digunakan adalah kitabullah dan dzikir kepada Allah."


2. Pengobatan dengan bekam

Terapi pengobatan sunnah selanjutnya adalah bekam. Bekam atau hijamah artinya peristiwa penghisapan darah dan mengeluarkannya dari permukaan kulit yang kemudian ditampung dalam gelas khusus yang menyebabkan penarikan dan penyedotan darah. Kemudian, dilakukan penyayatan pada kulit dengan pisau atau jarum sehingga darah keluar.


Bekam merupakan metode pengobatan dengan penyedotan bagian kulit di bagian tertentu. Tujuan bekam adalah mengeluarkan racun dan oksidan dalam tubuh melalui goresan tipis pada pembuluh darah perifer pada lapisan epidermis.


Salah satu metode pengobatan untuk menjaga kesehatan dan mengobati penyakit adalah dengan terapi bekam. Dalil-dalil yang berkaitan dengan bekam di antaranya:


· Rasulullah SAW bersabda, "Apabila sesuatu yang lebih baik untuk kalian gunakan berobat, maka sesuatu tersebut adalah bekam." (HR Abu Daud)


· Rasulullah SAW bersabda, "Sekiranya ada sesuatu yang lebih baik untuk kalian pergunakan sebagai obat, maka itu ada terdapat pada minum madu, berbekam, dan sengatan api panas (terapi dengan menempelkan besi panas di daerah yang luka). Dan aku tidak menyukai sengatan api panas." (HR Bukhari)


· "Rasulullah SAW berkisah tentang malam saat beliau Isra' Mi'raj, dan sesungguhnya tidaklah beliau melewati sekelompok malaikat kecuali mereka menyuruh beliau untuk memerintahkan umatnya berbekam.' (HR Tirmidzi)

Komentar

Entri Populer

Gurah Suara Di Bandung Wa 085881174792